Rabu, 27 April 2016

Leadership Training 2016: Outbond di Kampung Bermi

Instruktur sedang memberikan arahan
Bermi. Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai disisi Allah dari pada Mukmin yang lemah. Itulah sebuah semboyan yang bersumber dari hadits rasul yang menjadi landasan motivasi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Klakah pada Rabu, 27 April 2016 mengadakan pelatihan kepemimpinan dan Tarbiyah Jasadiyah berupa Outbond Training di kampung Bermi kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Bekerja sama dengan Ridho Outbond yang bermarkas di Probolinggo dan Relawan Indonesia (Relindo) Lumajang seluruh siswa SDIT Nurul Islam Klakah kelas 3,4 dan 5 dilatih untuk tangguh menghadapi kerasnya di alam liar. Dalam sambutannya Sri Indah Widhowati, S.Si selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar siswa mampu berinteraksi dengan alam secara langsung, selain itu siswa juga mendapatkan wahana rekreasi.

Berbagai macam games seru dan menantang dengan didukung instrumen outbond yang modern semakin membuat para siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Anak-anak kan sekolahnya Fullday (sehari penuh.red) sehingga kegiatan outing atau belajar di luar kelas memang sering kita lakukan." ujar waka kurikulum yang akrab di sapa ustadzah Indah tersebut.

Senada dengan ustadzah Indah, kak Ridho yang menjadi koordinator dari mentor menambahkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir semester ini diharapkan memberikan peningkatan kemampuan motorik serta kepercayaan diri bagi siswa agar selalu siap menghadapi tugas-tugas dan kegiatan pembelajaran di sekolah. "Semoga kerja sama ini terus berjalan baik." Ujarnya. Nuris Perss

Berikut ini foto-foto kegiatan Leadership Training 2016 Outbond di Kampung Bermi Probolinggo


















1 komentar:
Write komentar